Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi Nasional Tahun 2023

Jumat, 10 November 2023
Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi Nasional Tahun 2023 diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana.
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibuka oleh Wakil Rektor 1, Prof. Dr. drh. Annytha I.R. Detha, M.Si. Acara dibuka dengan tarian tradisional oleh mahasiswi Program Studi Akuntansi, kemudian ada pula laporan dari Ketua Panitia, yakni Dr. I Komang Arthana, SE.,M.Si.,Ak.,CFrA.
Lomba Cerdas Cermat Akuntansi diikuti oleh 6 tim yang berasal dari 3 perguruan tinggi, yakni Universitas Nusa Cendana, Universitas Flores dan Universitas Budi Luhur. Dan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi ini dijurikan oleh 6 orang juri, yakni Dr. Anthon S. Y. Kerihi, SE.,M.Si; Antonius Y. W. Timuneno, S.Akun.,MSA; Dr. I Gede Cahyani Putra,SE.,Ak; M. Doni Permaha Putra, SE.,Ak; dan Sari A. Natonis, S.Akun.,MA.

Babak penyisihan 1 dan penyisihan 2 dilaksanakan dengan 3 tim per pernyisihan, dalam setiap penyisihan mengambil 2 tim untuk lanjut dalam babak grand final.. 4 tim yang masuk dalam grand final yakni Accounting GenZI yang berasal dari Universitas Nusa Cendana, Tim Unflor dari Universitas Flores, Tim Nebula Knights berasal dari Universitas Budi Luhur dan Accounting Lite dari Universitas Nusa Cendana.
Babak grand final yang diperlombakan oleh keempat tim ini menghasilkan persaingan skor yang begitu sengit, hingga akhirnya menyisakan Tim Nebula Knight dari Universitas Budi Luhur dan Accounting Lite dari Universitas Nusa Cendana dengan skor imbang yakni 500 sehingga membuat dewan juri memberikan 1 soal tambahan dari mistery box.
Dari 1 soal tambahan tersebut menghasilkan Tim Accounting Lite dari Universitas Nusa Cendana keluar menjadi juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi Nasional tahun 2023.
Yang menjadi juara 2 dari Tim Nebula Knights Universitas Budi Luhur, lalu Tim Accounting GenZI dari Universitas Nusa Cendana menjadi juara ke-3, dan posisi harapan 1 pada Tim Unflor dari Universitas Flores.
Serangkaian Lomba Cerdas Cermat Akuntansi ini berlangsung hingga malam hari, dan ditutup oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si,.M.M. VFP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *