Ringkasan Kurikulum

Kurikulum Program Studi Akuntansi disusun untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan lulusan Akuntansi. Semenjak pendirian Program Studi Akuntansi pada tahun 2013, kurikulum telah satu kali disesusaikan yaitu pada tahun 2016. Proses revisi kurikulum dengan berbasis KKNI disusun dengan melibatkan para stakeholder.

Saat ini, pada tahun 2021 Kurikulum Program Studi sedang dalam proses penyesuaian dengan Standar Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan n kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)

 

Profil/kompetensi Lulusan Program Studi

  1.  Sebagai Administrator di Bidang Akuntansi

   Bidang karir ini untuk lulusan yang memiliki kemampuan menjadi seorang administrator yang bersifat teknis dan profesional di bidang akuntansi pada umumnya dan akuntansi pariwisata khususnya. Profil lulusan ini dapat mengaplikasikan ilmunya pada perusahaan swasta dan publik.

  1. Sebagai Auditor

         Bidang ini tersedia bagi lulusan yang ingin membangun karir dalam sebagai auditor yang mengaudit laporan keuangan dari transaksi keuangan pada umumnya dan spesifikasi transaksi keuangan pariwisata baik perusahaan swasta dan publik. 

  1. Sebagai Konsultan di bidang Akuntansi

         Bidang ini bisa dipilih oleh lulusan yang ingin membangun karir sebagai manajer di bidang akuntansi yang dapat menganalisa dan membuat keputusan berdasarkan informasi dalam Laporan Keuangan dari transaksi keuangan pada umumnya dan spesifikasi transaksi keuangan pariwisata. Profil lulusan ini dapat mengaplikasikan ilmunya pada sektor swasta dan publik.

  1. Sebagai Konsultan Perpajakan

Bidang ini tersedia bagi lulusan yang ingin membangun karir sebagai konsultan perpajakan pada umumnya dan spesifikasi perpajakan bagi sektor swasta maupun publik.

  1. Sebagai Peneliti

Bidang ini tersedia bagi lulusan yang ingin berkarir untuk meneliti dan mengembangkan teori dan aplikasi akuntansi dan implikasinya dari transaksi keuangan pada umumnya dan spesifikasi transaksi keuangan pariwisata baik bagi sektor swasta dan publik.