Visi Misi Tujuan

VISI

Visi Program Akuntansi Universitas Nusa Cendana adalah:

“ Menjadi Pusat Studi Akuntansi berorientasi global yang berbasis lahan kering kepulauan Tahun 2025”.

.

MISI

  1. Menyelenggarakan sistem pembelajaran yang berkualitas dan relevan yang didukung oleh pemanfaatan teknologi dan informasi dengan berorientasi global.
  2. Melaksanakan penelitian dibidang akuntansi yang mampu bersaing ditingkat regional, nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dan mengembangkan kemitraan dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kapasitas dan peran serta dalam pembangunan masyarakat berbasiswilayah lahan kering kepulauan.
  4. Mewujudkan sistem tata kelola organisasi yang profesional, dinamis, efektif dan efisien serta penguatan budaya kerja yang bersih, transparan dan akuntabel (good university governance)

.

TUJUAN

Tujuan Prodi Akuntansi FEB-Undana adalah menghasilkan Sarjana Akuntansi yang memiliki keahlian dan kompetensi di bidang akuntansi, berikut ini tujuan yang ingin dicapai oleh Prodi Akuntansi :

  1. Pencapaian Akreditasi A dengan meningkatkan mutu akademis Prodi Akuntansi yang berkualitas sehingga menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri dan dapat bersaing ditingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Peningkatan kapasitas dan kualitas penelitian yang dapat berkontribusi pada keilmuan akuntansi dan dapat diterbitkan pada jurnal regional, nasional dan internasional.
  3. Peningkatan kapasitas pengabdian masyarakat berkaitand engan bidang akuntansi dengan mengaplikasi ipteks yang berorientasi PIP untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Pengembangan kapasitas organisasi untuk mencapai “Good University Governance” yang kredibel, transparan, akuntabel, tanggung jawab dan adil yang kondusif.