Visi Misi HMP

VISI

“Menjadi himpunan mahasiswa yang handal dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa di bidang Ilmu Komunikasi untuk menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan berwawasan multikultur “

MISI

Misi HMP Ilmu Komunikasi merupakan penjabaran lebih lanjut dari misi Undana dan FISIP. Misi HMP Ilmu Komunikasi, yaitu:

  1. Menyelenggarakan program keterampilan mahasiswa di bidang ilmu komunikasi guna menghasilkan sumberdaya manusia berkompeten dan kompetitif yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, sikap professional, dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan di bidang komunikasi, baik yang bersifat akademis/ilmiah, maupun yang bersifat terapan/praktis,
  3. Menyelenggarakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan jasa keahlian aplikatif di bidang iptek komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan sektor publik dan bisnis.
  4. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di bidang minat, bakat, penalaran keilmuan, dan kewirausahaan.
  5. Menyelenggarakan sistem organisasi yang profesional, efektif, efisien, dan akuntabel.
  6. Menyelenggarakan kerjasama dengan stakeholder atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip saling menguntungkan.

TUJUAN

Tujuan HMP Ilmu Komunikasi adalah:

  1. Menghasilkan kader yang memiliki bekal pengetahuan teoritis dan metodologis komunikasi yang komprehensif, serta keahlian teknis dan praktis di salah satu area spesialisasi (jurnalistik, hubungan masyarakat, dan komunikasi antarbudaya), yang bercirikan komunikasi antarbudaya
  2. Menghasilkan karya-karya hasil penelitian terapan/praktis serta gagasan-gagasan pemikiran inovatif yang bermanfaat bagi perencanaan, pengembangan dan evaluasi, formulasi kebijakan, serta pemecahan masalah-masalah komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan sektor publik dan bisnis.
  3. Melaksanakan kegiatan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan jasa keahlian aplikatif di bidang iptek komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan sektor publik dan bisnis.
  4. Melaksanakan kegiatan program pembinaan kemahasiswaan di bidang minat, bakat, penalaran keilmuan, dan kewirausahaan secara berkualitas dan berkelanjutan.
  5. Terselenggaranya sistem manajemen dan kelembagaan pendidikan tinggi yang professional, efektif, efisien, dan akuntabel secara berkelanjutan.
  6. Terselenggaranya kerjasama kemitraan dengan stakeholder atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip saling menguntungkan secara berkelanjutan.