SERUNYA FINAL LOMBA CERDAS CERMAT AKUNTANSI DAN ACARA SERIMONIAL PENUTUPAN LOMBA

Acara Final yang berlangsung dengan tegang dan seru walaupun diikuti dengan media Zoom Meeting

Final Lomba Cerdas Cermat Akuntansi yang dilaksanakan hari kamis, 02 September 2021 lewat Zoom Meeting. Walaupun dengan menggunakan Zoom Meeting tetapi tetap terjadi ketegangan dan  keseruan diantara para finalis. Lomba yang baru pertama kali diadakan ini ditengah pandemi Covid 19 tetap berkesan bagi para peserta lomba. Dan berakhir dengan 4 (empat ) sekolah yang menjadi pemenang lomba tersebut. Empat pemenang tersebut berasal dari SMAN/SMKN yang ada di kota kupang yakni :

  • Juara I berasal dari SMK Negeri I Kupang
  • Juara II berasal dari SMA Negeri 9 Kupang
  • Juara III berasal dari SMA Negeri 8 Kupang
  • Juara Harapan I berasal dari SMK Swastisari Kupang
Wakil Dekan I Bapak Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si.,MM, Wakil Dekan II Ibu Dr. Paulina Y. Amtiran, SE.,MM , Kepro Akuntansi ibu Linda LomiGa, SE.,MSA berfoto bersama para pemenang Lomba Cerdas Cermat Akuntansi

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan acara serimonial penutupan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 September 2021 bertempat di Rg. Aula Lt. II Fakultas Ekonomi Bisnis Undana. Acara ini dihadiri oleh guru pendamping dan perwakilan siswa dari masing – masing sekolah yang mendapatkan juara, pimpinan FEB dalam hal ini Wakil Dekal I dan II, Dosen dan civitas akademika. Acara di awali dengan  doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan I  FEB Bpk. Dr. Rolland E. Fanggidae, S.Si.,MM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan “ Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara Lomba ini,  yang sudah berjalan dengan baik walaupun penuh dengan keterbatasan dan juga untuk para peserta yang diwakili oleh sekolah2 di kota kupang yang menyambut dengan antusias acara Lomba Cerdas Cermat Akuntansi ini sehingga sudah berusaha dengan keras hingga hari ini.Beliau juga menyampaikan selamat untuk para juara untuk keaktifannya. Fakultas Ekonomi baru berdiri tahun 2013. Tetapi berbagai upaya kami lakukan untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik. Jadi jangan ragu untuk masuk dan bergabung dengan Fakulotas Ekonomi dan Bisnis Undana. Dan untuk kedepannya ada pesan yang dititipkan kepada guru pendamping “seandainya kalo ada hubungan pendidikan dengan akuntansi, manajemen maupun ekonomi, kami membuka pintu untuk kerjasama yang bersinergi. Sehingga hubungun sinergi kita tetap terjalin”. Diakhir kata beliau menyampaikan permohonan maaf mewakili dekan FEB yang tidak dapat hadir karna sedang mengalami kedukaan. Dan beliau menutup secara resmi Lomba Cerdas Cermat Akuntansi dan menyampaikan selamat kepada para pemenang yang  telah berkompetensi.

Lalu dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari guru pendamping diwakili oleh Pendamping dari SMK Negeri I Kupang “Mengucapkan terima kasih untuk dosen dan mahasiswa selaku panitia yang telah menyelenggarakan acara Lomba ini…dan berharap biarlah acara serupa dapat berlanjut dikemudian hari untuk meningkatkan daya dan kreatifitas anak – anak sekolah yang menurun  karena adanya pandemic ini.

“Walaupun acara ini diadakan lewat Meeting Zoom tetapi berlangsung dengan meriah dan berharap biarlah pandemic ini dapat cepat berlalu sehingga acara serupa dapat di ikuti dengan tatap muka”

Acara ini di tutup dengan laporan akhir panitia dan pembagian hadiah.(VFP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *