PRODI AKUNTANSI FEB –UNDANA MENGADAKAN LOMBA CERDAS CERMAT AKUNTANSI BAGI SMA/SMK SEKOTA KUPANG

Senin, 30 Agustus 2021 melalui Meeting Zoom Prodi Akuntansi – FEB Undana menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi , yang dibagi ke dalam 3 (tiga) babak yaitu babak seleksi online, babak penyisihan dan babak final. Peserta berasal dari SMA/SMK yang ada di Kota Kupang. Sebanyak 11 sekolah yang ikut kegiatan tersebut yaitu : SMAN 1 Kupang , SMAN 3 Kupang , SMAN 5 Kupang, SMAN 8 Kupang, SMAN 9 Kupang,  SMAN 10 Kupang,  SMKN 1 Kupang,  SMKN 6 Kupang,  SMK Kristen 1 Kupang, SMK Swastisari Kupang, Sekolah Dian Harapan Kupang.

Dalam sambutannya membuka kegiatan ini, Ketua Prodi Akuntansi Linda Lomi Ga, SE., MSA, menyampaikan “ Lomba ini sengaja di selenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para siswa yang akan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia akademik di perguruan tinggi. Sehingga kemampuan teori akuntansi menjadi penting dan perlu di persiapkan sejak di sekolah. Selain itu program ini juga sebagai bentuk promosi prodi akuntansi di masa pandemic covid 19 yang tidak dapat dilakukan secara langsung ke sekolah-sekolah. Relasi antara sekolah dan perguruan tinngi perlu dijalin lewat program2 seperti ini “

Teknis Perlombaan

Perlombaan yang dilaksanakan yaitu Babak Seleksi Online menggunakan program Quizizz. Disini peserta dibagi kedalam 4 (empat) Breakout room pada zoom yang digunakan untuk pengawasan peserta saat melaksanakan seleksi online.

Dari babak seleksi online, setiap pertanyaan yang dijawab oleh peserta akan diberi skor secara otomatis oleh program quizizz. Dari skor yang diperoleh setiap peserta akan diakumulasikan dengan skor teman 1 tim dan dijadikan total skor akhir. Dari total skor menentukan 8 (delapan) tim dengan total skor tertinggi untuk lanjut ke babak penyisihan. Sedangan total skor tim yang berada pada posisi 9 (Sembilan) dan seterusnya, dinyatakan gugur.

Hasil dari pelaksanaan Babak Seleksi online ini menentukan 8 tim dengan total skor tertinggi, yaitu:

  • SMA N 3 Kupang
  • SMA N 5 Kupang
  • SMA N 8 Kupang
  • SMA N 9 Kupang
  • SMK N 1 Kupang
  • SMK N 6 Kupang
  • SMK Swastisari Kupang
  • Sekolah Dian Harapan Kupang

Babak selanjutnya yaitu babak penyisihan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 01 September 2021. Dan akan dilanjutkan dengan babak final sesuai dengan waktu yang akan di tentukan. (VFP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *